pemenang The Straits Times Tech Awards

Samsung Pimpin Straits Times Tech Awards 2018

[Berita Terpercaya] Samsung dilaporkan berhasil menggeser Apple dan menduduki peringkat teratas sebagai pemenang Straits Times Tech Awards 2018. Dilaporkan oleh straitstimes.com, bahwa Samsung memborong 5 dari 36 penghargaan, termasuk Editor Choice for Best Smartphone.

Sebelumnya diketahui Apple adalah pemenang terbesar pada 2016 dan 2017. Namun tidak halnya untuk 2018 ini. Raksasa teknologi Cupertino itu diketahui hanya memenangkan penghargaan Editor’s Choice and Readers ‘Choice untuk Best Smartwatch.

Apple dilaporkan menang dengan Apple Watch generasi ketiganya. Sementara Sony, dilaporkan telah memenangkan tiga kategori – kamera, smart TV dan headphone.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tim editorial The Straits Times memilih pemenang penghargaan Editor’s Choice untuk setiap kategori. Sementara bagi para pembaca Strait Times memilih pemenang Readers ‘Choice melalui voting online yang diadakan bulan lalu.

baca juga >>> Samsung akan Luncurkan SSD Berkapasitas Raksasa

Nominasikan 99 gadget dan game

Tidak kurang dari 99 gadget dan game yang dinominasikan dalam 18 kategori untuk edisi tahun ini. Kategori tersebut mencakup seperti smartphone, laptop, kamera, wearable, headphone, elektronik rumah dan game.

Perbedaannya dengan tahun-tahun sebelumnya adalah¬† “Produk Paling Inovatif” merupakan kategori yang ditambahkan pada tahun ini.