perayaan nyepi tanpa internet

Pemerintah Dukung Nyepi Tanpa Internet

[Berita Terpercaya] Hari Raya Nyepi yang akan berlangsung pada Sabtu (17/3) di Bali sudah dipastikan diselenggarakan tanpa adanya koneksi internet. Pemerintah sudah dipastikan mendukung penuh Perayaan Nyepi Tanpa Internet.

Terkait hal tersebut para operator seluler masih rancu dengan tata cara pelaksanaan Nyepi Tanpa Internet. Pihak operator biar bagaimanapun diketahui tetap harus memantau kualitas layanan di area-area strategis.

Adapun hasil pemerintah dan operator, sebagaimana dilaporkan oleh liputan6.com  hampir mencapai tahapan hampir usai. Demikian hal itu disampaikan Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Noor Iza.

Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) juga mengungkapkan kalau operator seluler akan menuruti imbauan dari Kemkominfo. Pihak Operator, diungkapkan Noor Iza akan melakukan SMS Blast ke masyarakat di Provinsi Bali terkait sosialisasi Nyepi Tanpa Internet.

Selanjutnya, Ketua Umum ATSI, Merza Fachys mengakui belum bisa secara detail menyampaikan kesiapan operator jelang pemadaman internet di Bali.

baca juga >>> Seruan Bersama Nyepi 2018 Usulkan Tidak Ada Internet di Bali

Pemerintah Dukung Perayaan Nyepi Tanpa Internet

Sikap pemerintah sendiri diketahui mendukung, dengan catatan soal teknisnya diserahkan ke masing-masing operator. Demikian hal itu disampaikan Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kemkominfo, Ahmad M. Ramli pada Rabu (14/3).


sbobet88