Pemerintah Tak Intervensi Anies Tangani Covid-19

(Berita Terpercaya) – Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta kini menjadi salah satu epicenter penyebaran virus Corona (COVID-19). Pemerintah pusat mempersilakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memimpin upaya pencegahan penularan Covid-19 di wilayah ibukota.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto kepada wartawan, Kamis (19/3/2020) menyampaikan hal itu. Pemerintah pusat akan memberikan dukungan jika Anies membutuhkan.

“Pemerintah pusat tak akan mengintervensi Anies dalam mencegah penularan virus Corona di Jakarta. Kalau butuh dukungan pusat, ya pusat akan mendukung. Masa pusat intervensi langsung ke DKI, nanti gubernurnya marah. Kan sudah ada otonominya,” ucap Yuri.

Menurut Yuri, yang telah dilakukan Anies dalam mencegah penularan virus Corona di Jakarta sudah baik. Hal itu terkait pernyataan Anies yang menyebut penyebaran Covid-19 di ibukota sangat cepat, dengan pertambahan kasus yang tinggi.

Sebelumnya, disampaikan Anies Baswedan, pertambahan kasus virus Corona di Jakarta sangat cepat. Bahkan, lanjut Anies, kasus Corona  sudah mencapai di semua kawasan di Jakarta.

Hingga Selasa (24/3/2020) hari ini tercatat data kasus Covid-19 di Jakarta sebanyak 377 jiwa positif, pasien yang dinyatakan sembuh sejumlah 23 orang, sedangkan korban yang meninggal dunia sebanyak 32 jiwa. (*/dtc)

Foto : Antara