penembakan di sebuah sma di florida

Pelaku Penembakan di sebuah SMA di Florida Ditangkap

[Berita Terpercaya] Seorang pemuda ditangkap usai melakukan penembakan di sebuah SMA di Florida, Amerika Serikat pada Rabu (14/2). Aksi brutalnya tersebut telah menewaskan 17 orang dan melukai lebih dari belasan orang lainnya. Demikian hal tersebut dikatakan pihak berwenang setempat sebagaimana dilaporkan oleh reuters.com.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di Marjory Stoneman Douglas High School, Parkland dan merupakan tindakan kekerasan paling mematikan kedua yang pernah terjadi di sekolah negeri di Amerika Serikat.

Dua belas orang tewas di dalam sekolah, dua lainnya di luar, satu lagi di jalan dan dua korban lainnya tewas di rumah sakit karena luka yang dialami. Keseluruhan korban diketahui terdiri dari siswa dan orang dewasa.

Penembakan berlangsung dari dalam sebuah kelas . Diketahui saat itu beberapa siswa telah meringkuk atau terbaring di lantai. Mereka dikelilingi oleh sebagian besar meja kosong. Serangkaian suara tembakan keras terdengar cepat di tengah teriakan histeris dan seseorang berteriak, “Ya Tuhanku.”

Usai melakukan pembantaiannya pemuda bersenjata itu berusaha berbaur dengan siswa yang melarikan diri dari sekolah. Namun usahanya gagal, karena sudah terlihat gerak-geriknya dan ia pun ditangkap kemudian di luar sekolah.

Pemuda itu juga diketahui menyerah begitu saja kepada polisi tanpa adanya perlawanan. Tubuhnya dipersenjatai dengan senapan AR-15 dan ditemukan pula beberapa majalah tentang amunisi.

baca juga >>> Penembakan di Sekolah Kentucky Tewaskan 2 Remaja

Pelajar Bermasalah

Pemuda berusia 19 tahun itu diidentifikasi sebagai Nikolas Cruz, yang sebelumnya bersekolah di situ. Ia dilaporkan  dikeluarkan karena alasan disipliner. Demikian hal itu disampaikan Scott Israel, Broward County Sheriff pada sebuah berita singkat beberapa jam kemudian.

Cruz juga diiketahui mengambil bagian dalam program Pelatihan Pelatih Junior Reserve yang disponsori oleh Angkatan Darat di sekolah tersebut. Hal itu diungkapkan Jillian Davis (19), seorang lulusan baru yang juga mantan anggota JROTC di SMA tersebut.

Davis mengingat pernah melakukakn pembicaraan dengan Cruz tentang pisau dan senjata api namun katanya tidak ada yang pernah menganggapnya serius. Sementara itu menurut Chad Williams (18), seorang senior di SMA itu, menggambarkan Cruz sebagai “jenis orang buangan”. Cruz terkenal karena perilaku nakalnya di sekolah, termasuk kecenderungan untuk menarik alarm kebakaran palsu, dan “gila dengan senjata api”.