penggarapan film wiro sableng

Penggarapan Film Wiro Sableng Pukau Fox International Productions

[Berita Terpercaya] Penggarapan film Wiro Sableng dilaporkan telah memasuk tahap pascaproduksi usai rampungnya proses syuting. Rencananya film yang dibintangi oleh Vino Bastian dan ditunggu banyak kalangan tersebut akan ditayangkan pada September mendatang.

Dikatakan produser Sheila Timothy, film Wiro Sableng menggandeng Fox International Productions (FIP) yang merupakan anak dari 20th Century Fox Film Corporation. Meskipun demikian untuk penggarapan baik itu produksi maupun pascaproduksinya, tetaplah100 persen hasil karya orang Indonesia.

Pihak Fox sendiri mengaku terkesima dengan hasil penggarapan film Wiro Sableng ini. Lala (sapaan akrab dari Sheila Timothy) juga mengatakan bahwa mereka salut dengan pelaporan jadwal produksi dan lain-lain. Demikian hal itu dikatakan Lala saat ditemui oleh media CNNIndonesia.com.

Ia juga mengatakan kepada tim produksinya agar yakin dan bangga saat menggarap Wiro Sableng. Bukan karena ada kerja sama dengan pihak Fox, melainkan karena mampu berkarya hingga dapat memukau pihak asing. Itu artinya menurut Lala, talenta orang Indonesia juga tidak kalah dengan orang-orang Barat.

Keseluruhan penggarapan film Wiro Sableng dikatakan Lala sebagaimana dilaporkan CNNIndonesia.com sudah mencapai hingga 80 persen. Tahap penyuntingan yang masuk dalam pascaproduksi dikatakan Lala sudah dicicil saat pengambilan gambar. Ia mengatakan untuk pengeditan untuk menyamakan cerita dan struktur dilakukan pada Januari hingga Maret. Hal itu dilakukan tim karena Fox dikatakannya terus memantau.

Secara khusus untuk Computer Graphic Image (CGI) yang dipakai, Lala mengatakan tim efek visualnya dikepalai oleh Budi Baihaqi. Tugas nya adalah mengatur sekitar 60 seniman efek visual dari beberapa perusahaan. Para seniman efek visual tersebut dikatakannya sudah dilibatkan dalam penggarapan film Wiro Sableng sejak Maret 2017 lalu.

baca: Laris di Tanah Air, Pengabdi Setan akan Ditayangkan di 42 Negara

Bentuk Kerjasama dalam Penggarapan Film Wiro Sableng

Penggarapan film Wiro Sableng dilaporkan CNNIndonesia.com merupakan kerja sama antara rumah produksi Indonesia LifeLike Pictures dengan Fox. Adapun porsi kerjasamanya juga dibuat dengan sama rata, masing-masing pihak dilaporkan memiliki andil 50:50.

Namun demikian, Presiden FIP Tomas Jegeus mengatakan, pihaknya siap menggelontorkan dana berapa pun yang dibutuhkan untuk penggarapan film Wiro Sableng. Dikatakan pula oleh Lala, biaya produksi untuk film ini sudah mencapai lebih dari US$2 juta atau setara dengan Rp26,6 miliar.

Dilaporkan pula bahwa film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko tersebut sudah merilis cuplikan perdana. Tampak dalam cuplikan tersebut sosok Wiro Sableng yang masih kecil saat ia sedang berlatih dengan Sinto Gendeng. Beberapa karakter pendekar dalam cuplikan film teresbut juga sudah diungkap.


sbobet88