penjara termewah di dunia

Penjara Mewah bagi Para Pangeran Arab Saudi

Tuduhan korupsi terhadap belasan pangeran Arab Saudi telah menyeret para pangeran tersebut menuju penjara termewah di dunia.  Lalu penjara seperti apakah para pangeran tersebut ditempatkan?

Terdapat sebuah tempat mewah di Riyadh yang merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan, keluarga bangsawan termasuk juga para pemimpin dunia. Tempat itu adalah Hotel Ritz Carlton. Hotel mewah ini memiliki 52 hektar taman lanskap, enam restoran, sebuah arena bowling, kolam renang dalam ruangan, dua ruang bola besar dan spa khusus pria.

Belasan pangeran Arab Saudi yang ditangkap dengan tuduhan korupsi tersebut diketahui kini tengah ‘ditempatkan’ di Hotel Ritz Carlton.  Berdasarkan sejumlah laporan yang beredar (BBC.com) hotel tersebut kini sudah disulap menjadi ‘sangkar emas’. Hal itulah yang menyebabkan Hotel Ritz Carlton menjadi penjara termewah di dunia. Namun belum jelas apakah yang ditahan di sana akan memiliki akses ke fasilitas-fasilitas mewah yang ada di hotel tersebut.

Tidak hanya kesebelas pangeran, hotel tersebut kini juga ‘tempat’ para menteri dan beberapa orang lainnya yang dituduh korupsi. Salah satu dari tahanan di penjara termewah adalah pebisnis Arab Saudi, yakni Pangeran Alwaleed bin Talal.

penjara mewah di dunia

 

Penjara termewah di dunia untuk menjaga martabat para bangsawan

Beredar pula keterangan bahwa  dibawanya para pangeran, menteri dan lainnya ke hotel tersebut karena mereka tidak bisa dibawa ke penjara. Ditempatkan di hotel tersebut karena itu merupakan solusi yang paling bermartabat.

Tentu saja kehadiran mereka di hotel tersebut membuat pihak manajemen hotel menjadi kewalahan. Banyak calon tamu yang hendak memesan kamar pada hotel tersebut menjadi dibatalkan akibat kehadiran ‘tamu istemewa’ di tempat itu. Bahkan situs resmi dari Hotel Ritz Carlton juga menyatakan  tidak ada kamar kosong.


penjara termewah di Riyadh