apple meminta maaf

Perlambat iPhone Lama, Apple Minta Maaf

[Berita Terpercaya] Usai dihujani dengan kritikan dan gugatan, Apple meminta maaf karena telah memperlambat produk iPhone lamanya. Adapun hal itu dilakukan Apple seiring bertambahnya usia produk-produk iPhone versi lama.

Selanjutnya Apple berencana mengganti baterai-baterai yang mulai melambat pada produk versi lamanya. Apple juga akan memproduksi software agar pengguna dapat memantau kondisi baterai iPhone mereka pada 2018 mendatang.

Dikatakan pula dalam situs Apple bahwa Apple akan memberikan potongan harga untuk penggantian baterai lama. Harga untuk penggantian baterai tersebut dari $79 atau 1 juta rupiah menjadi 393.038 rupiah. Harga tersebut berlaku untuk iPhone 6 atau versi terdahulunya.

Perusahaan raksasa itu juga akan berupaya menyelesaikan masalah para pelanggannya guna mendapatkan kembali loyalitas dan kepercayaan para penggunanya. Bahkan upaya tersebut juga dilakukan kepada siapapun yang meragukan niat Apple.

Sebelumnya Apple memang telah menghadapi delapan gugatan terkait masalah ini dan juga tuntutan hukum lainnya di Israel dan Perancis.

baca juga berita terkait sebelumnya  >>> Apple Hadapi Sejumlah Tuntutan Terkait Lambannya kinerja iPhone Lama

Alasan Apple Memperlambat iPhone Versi Lama

Apple memang telah memperlambat produk iPhone versi lamanya. Alasannya, agar iPhone lama terhindar dari masalah kapasitas penyimpanan baterai yang menurun. Selain itu agar iPhone versi lama terhindar dari kemungkinan mati secara tiba-tiba. Intinya adalah untuk melindungi komponen elektronik yang terdapat pada iPhone versi lama.

Namun demikian alasan terkait penurunan performa tersebut tetaplah disayangkan para penggunanya. Selanjutnya mereka juga meminta transparansi dari Apple mengenai permasalahan baterai pada produk Apple yang mereka miliki.

Beberapa versi iPhone yang terkena dampak perlambatan ini antara lain adalah iPhone 6, iPhone 6S, iPhone 6SE dan iPhone 7. Atas terdampaknya produk-produk versi tersebut Apple meminta maaf dan berusaha keras meraih kepercayaan para konsumennya.