ganti rugi kerusakan fasilitas Gelora Bung Tomo

Persebaya Diminta Ganti Rugi Kerusakan Fasilitas Gelora Bung Tomo

Laga antara Persebaya melawan Kalteng Putra pada Kamis lalu (12/10) menyisakan kerusakan-kerusakan parah pada fasilitas Gelora Bung Tomo. Akibat kejadian tersebut Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya mewajibkan Persebaya memberikan ganti rugi kerusakan fasilitas Gelora Bung Tomo.

baca juga >>> PSSI Diminta Kemenpora Tuntaskan Kerusuhan Persita vs PSMS

Usai kekalahan 0-1 yang dialami Persebaya, terjadi kerusuhan yang melibatkan suporter dan pihak keamanan. Pengrusakan seperti kaca pintu dan perusakan lainnya oleh beberapa oknum suporter dalam lobi stadion pun tidak terelakkan.

“… kerusakan tetap tanggung jawab pemakai”

Diungkapkan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso, pada Minggu (15/10)  “Sudah ada perjanjian, jadi kalau ada kerusakan tetap tanggung jawab pemakai. Karena itu, Persebaya yang ganti rugi.”

Edi juga mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya kerusuhan yang menyebabkan perusakan fasilitas Gelora Bung Tomo tersebut. Adapun kejadian perusakan tersebut juga berpotensi memupuskan harapan Persebaya untuk menjadikan GBT sebagai tuan rumah pada babak 8 besar.

Selanjutnya mengenai kerusakan akibat kerusuhan tersebut akan dievaluasi lagi. Keputusan terkait apakah fasilitas Gelora Bung Tomo masih boleh dipergunakan atau tidak diungkapkan oleh Edi bahwa itu bukanlah kewenangannya. [Berita Terpercaya]


ganti rugi kerusakan fasilitas Gelora Bung Tomo