Kevin dan Marcus Sukses Pertahankan Juara Ganda Putra All England

[Berita Terpercaya] Gelar juara ganda putra All England kembali diraih pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. Keduanya dilaporkan berhasil mempertahankan gelar juara di pada turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia tersebut.

Laga di Birmingham, Inggris, pada Minggu petang (18/03) atau Senin dini hari WIB, pasangan Kevin/Marcus menang dua set langsung atas pasangan Denmark. Mereka unggul atas permainan Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 21-18 dan 21-17.

Pasangan Denmark Boe/Mogensen dilaporkan bbc.com, memberikan perlawanan gigih di set kedua. Meskipun terus menempel ketat, namun untuk menahan laju pasangan Indonesia itu masihlah belum cukup.

Boe bahkan menyebut Kevin memiliki ‘pukulan ajaib’. Menurutnya ada bola yang mestinya tak bisa dikembalikan, namun Kevin teta[ bisa mengembalikannya.

Kevin juga dilaporkan membuat lawan terperangah. Ia justru dapat mengembalikan bola dengan tiba-tiba. Hal itu membuat pemain Inggris Gaby Adcock juga menjulukinya ‘pemain ajaib’. Sementara Kevin menanggapinya, bahwa hal itu hanya reflek.

baca juga >>> Menang pada Kualifikasi Piala Uber, Fitriani Akui Tegang

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Memang Istimewa

Herry Iman Pierngadi sebagai pelatih Kevin dan Marcus menuturkan bahwa keberhasilan mereka membuktikan bahwa keduanya memang istimewa. Istimewa baik itu dari aspek fisik maupun aspek mental. Ia juga menuturkan gelar yang diraih pada tahun sebelumnya juga berpengaruh pada kepercayaan diri Kevin dan Marcus.

Sementara itu menurut Rexy, pebulutangkis legendary Indonesia mengungkapkan bahwa kelebihan Kevin/Marcus, terletak pada tingkat konsentrasi yang sangat tinggi di lapangan. Keduanya tampil stabil, dan tidak mudah goyah.


 juara ganda putra All England