Polri : Ada Kemajuan dalam Penanganan Kasus Novel

(Berita Terpercaya) – Polri menyebut penanganan kasus teror terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengalami kemajuan. Hal itu berkaitan diperolehnya temuan menarik pada aspek motif dan bukti.

“Polri menindaklanjuti temuan dari laporan tim gabungan kasus Novel. Kaitannya dengan barang bukti dan motif,” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Saat ini, lanjut Dedi,  penyidik Polri tengah menindaklanjuti temuan-temuan tim gabungan tersebut. Pihaknya telah mendapatkan temuan baru berkaitan barang bukti dan motif.

Sementara itu, anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan, Hermawan Sulistyo tetap optimis Polri mampu mengungkap kasus tersebut meskipun “fifty-fifty”. Menurut Kiki, fakta peristiwa atas kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan bisa dipetakan. Namun, untuk menjadikannya sebagai fakta hukum, tidak mudah.

“Mengubah jadi fakta hukum itu sangat sulit. Tapi, clue ke arah sana bisa,” kata Kikie.

Kikie mengungkap dari kinerjanyaa selama enam bulan sebgai anggota TGPF Novel, ia tidak mendapatkan intervensi dari siapa pun, termasuk dari Kapolri. (*/dtc)

Foto : monitor.co.id