Presiden Apresiasi Tim Vaksinator Jemput Bola di Sulsel

  • (Berita Terpercaya) – Tim vaksinator UPTD Puskesmas Belawa Kabupaten Wajo Provinsi  Sulawesi Selatan melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu menggunakan perahu. Hal tersebut dilakukan karena sebagian besar wilayah kerjanya terdampak banjir. Tim vaksinator ini melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah.
    Tim vaksinator tersebut melakukan sistem jemput bola dalam vaksinasi.
    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi upaya tersebut, Kamis (9/9/2021) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Tim tersebut dinilai Jokowi, dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.
    “Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door. Itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola,” jelas Jokowi.
    Pada kesempatan itu Jokowi melakukan sapaan secara daring kepada siswa dari sejumlah sekolah di Sulsel. Jokowi kembali mengingatkan agar para pelajar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Ia menekankan agar para siswa tidak sampai lepas masker.
    “Saya berharap vaksinasi bisa berjalan lancar dan anak-anak bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka dan kembali normal. Tetapi juga hati-hati tetap protokol kesehatan dijaga ketat. Terutama pakai masker jangan sampai dilepas. Saya pakai/masker sampai dobel. Karena penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh Covid-19,” pesannya.
    Selain meninjau vaksinasi di SMA Negeri 3 Wajo, Jokowi dan Iriana juga meninjau kegiatan serupa di Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo. Berbeda dengan vaksinasi di SMA Negeri 3 Wajo, kegiatan di puskesmas ini diperuntukkan bagi masyarakat sekitar Kabupaten Wajo.
    Turut hadir mendampingi Jokowi dalam acara tersebut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Wajo Amran Mahmud. Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan, Jokowi sekaligus meresmikan Bendungan Gilireng dan Paselloreng di Kabupaten Wajo. (*/dtc)
    Foto : dokumen Biro Setpres RI