Ratna Sarumpaet: Kali Ini Saya Pencipta Hoax Terbaik

(Berita Terpercaya) – Tanpa malu-malu Ratna Sarumpaet mengatakan kalau dirinya saat ini adalah pencipta hoax terbaik. Hal ini disampaikan Ratna ketika mengklarifikasi kebohongan yang disampaikannya perihal penganiayaan.

“Kali ini saya pencipta hoaks terbaik ternyata, menghebohkan sebuah negeri. Saya juga minta maaf pada semua pihak yang selama ini mungkin dengan suara keras saya kritik dan kali ini berbalik ke saya,” ujar Ratna di kediamannya, Jakarta, kemarin.

Rasanya tidak belebihan kalau Ratna mengakui soal ini. Bayangkan, tidak hanya publik yang tertipu setelah foto dirinya dengan muka lebam bonyok beredar luas di media sosial, tokoh nasional seperti Prabowo, Amien Rais, mantan Panglima TNI Djoko Santoso, Fadli Zon  termakan kebohongan ini.

“Ada beberapa peristiwa yang membawa saya ke Pak Djoksan (Djoko Santoso), membawa saya ke Pak Prabowo, bahkan di depan Pak Prabowo, orang yang saya perjuangkan, orang yang saya cita-citakan memimpin bangsa ini ke depan, mengorek apa yang terjadi pada saya, saya juga masih melakukan kebohongan itu, sampai kita keluar dari lapangan polo kemarin, saya tetap diam, saya biarkan semua bergulir dengan cerita itu,” kata Ratna.

Ratna kemudian menyatakan penyesalannya karena kebohongan yang ia lakukan ini telah ikut mengganggu perjuangan dirinya dan teman-temannya untuk menjadikan Prabowo sebagai Presiden. “Untuk itu melalui forum ini juga saya dengan sangat memohon maaf kepada Pak Prabowo terutama, kepada Pak Prabowo Subianto yang kemarin dengan tulus membela saya, membela kebohongan yang saya buat.”

“Saya tidak tahu apa rencana Tuhan dari semua ini, tetapi saya berjanji akan memperbaiki semua ini, dan memulihkan perjuangan kami yang sekarang ini sedang terhenyak. Saya mohon maaf kepada Bapak Amien Rais yang juga dengan sabar mendengar kebohongan saya kemarin dan ikut jumpa pers, saya minta maaf kepada teman-teman seperjuangan di koalisi 02, sekarang ini saya melukai hati kalian, saya ini membuat kalian marah,” ujar Ratna terbata-bata. (sdr)