AISI Desak Pemerintah Selesaikan Regulasi Industri Sepeda Motor Listrik

[Berita Terpercaya] Regulasi terkait industri sepeda motor listrik sangat diperlukan bagi kemajuan industri sepeda motor di tanah air. Terkait hal tersebut, Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mendesak pemerintah segera membuat kebijakan yang komprehensif.

Pemerintah diharapkan secepatnya membuat acuan bagi para pelaku industri sepeda motor listrik di Indonesia. Tujuannya adalah agar kelak tidak ada konsumen yang menjadi korban karena rendahnya kualitas motor listrik yang dipasarkan di tanah air.

Harapan AISI, agar pemerintah juga ikut serta mengatur baik itu detail kualitas, suku cadang hingga keamanan sepeda motor listrik. Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Umum AISI Johannes Loman.

 

Masukan AISI untuk Regulasi Industri Sepeda Motor Listrik yang Komprehensif

Menurut Loman, selama ini kalangan produsen sepeda motor listrik juga sudah memberikan masukan kepada pemerintah. Atas berbagai masukan tersebut diharapkan pemerintah dapat membuat kebijakan yang komprehensif serta melindungi konsumen.

Aggota AISI sendiri saat ini diketahui baru memasarkan tiga golongan motor listrik. Mulai dari harga yang terjangkau, berdasarkan jauhnya jarak tempuh serta waktu dan kemudahan pengisian ulang baterai.

Ditambahkan pula oleh Loman terkait pengelolaan limbah baterai dalam industri motor listrik. Menurutnya, motor listrik yang ramah lingkungan jangan sampai justru menimbulkan masalah baru, yakni tidak diantisipasinya limbah baterai.


industri sepeda motor listrik