saham kodak melambung 125%

Rilis Cryptocurrency, Saham Kodak Melambung

[Berita Terpercaya] Saham Kodak melambung hingga 125% dalam perdagangan bursa di AS usai Kodak memperluas bisnisnya ke mata uang digital. Para pencinta bitcoin melihat hal tersebut sebagai suatu langkah yang sempurna. Lalu rencana apa yang telah disiapkan oleh Kodak?

Kodak diinformasikan akan meluncurkan “KODAKCoin” sebagai langkah investasinya dalam teknologi blockchain dan merupakan cryptocurrency foto-sentris. Demikian hal itu direncanakan KODAK sebagaimana informasi melambungnya saham Kodak ini juga dilansir dari CNN.com.

Minat investor pun mulai digayuh oleh banyak perusahaan melalui melejitnya bisnis cryptocurrency ini. Long Island Iced Tea Corp merupakan salah satu perusahaan yang mengubah nama perusahaannya menjadi Long Blockchain Corp (LBCC). Adapula perusahaan tembakau seperti Rich Cigar yang juga terjun ke bisnis blockchain.

 

Jalan Keluar bagi Fotografer

CEO Kodak Jeff Clarke mengatakan bahwa blockchain dan cryptocurrency merupakan kata kunci yang cepat dan ini juga bisa menjadi kunci bagi pemecahan masalah kalangan fotografer. Dinyatakan pula bahwa blockchain itu sendiri merupakan buku besar digital untuk platform Kodak baru yang disebut KODAKOne. Platform ini akan membantu fotografer dalam mengelola hak gambar. Selanjutnya KODAKCoin itu sendiri akan digunakan untuk transaksi saat fotografer melisesnsikan hasil pekerjaan mereka.

Penggunaan blockchain dan cryptocurrency dalam dunia bisnis biasanya dapat memicu melonjaknya harga saham di pasar bursa. Namun Kodak nampaknya berhasil membingkai penggunaan metode bisnisnya menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar keuntungan.