penembakan di markas besar youtube

Satu Tersangka Tewas Bunuh Diri dalam Penembakan di Markas Besar Youtube

[Berita Terpercaya] Penembakan di markas besar YouTube California menyebabkan sedikitnya tiga orang terluka dan seorang wanita yang diduga tewas bunuh diri. Demikian hal itu dikatakan polisi setempat sebagaimana peristiwa ini dilaporkan Guardian pada Selasa (03/04).

Polisi setempat mengatakan mereka tidak memiliki rincian tentang motif atas serangan tersebut karena korban dirawat di rumah sakit terdekat.

Kepala polisi San Bruno, Ed Barberini, mengatakan bahwa polisi telah menanggapi 911 panggilan dari kampus teknologi Silicon Valley. Mereka lalu menemukan seorang wanita, yang mereka yakini sebagai penembak, tewas karena luka tembak yang ia sebabkan sendiri.

Barberini tidak memberikan informasi apapun tentang kemungkinan motif atau identitas tersangka. Namun demikian ia mengatakan serangan itu dilakukan dengan pistol. Diketahui pula tidak ada ancaman lanjutan kepada publik.

Polisi menuturkan empat orang diangkut ke rumah sakit setempat, termasuk tiga orang dengan luka tembak. Ketiganya dirawat di rumah sakit San Francisco General. Seorang pria berusia 36 tahun dilaporkan dalam kondisi kritis dan seorang wanita berusia 32 tahun dalam kondisi serius. Tidak jelas di mana korban keempat dirawat dan dalam kondisi apa.

Mengenai Kabar Penembakan di Markas Besar Youtube

Berita tentang penembakan itu semula menyebar di media sosial. Saat itu diketahui karyawan YouTube tengah memposting barikade polisi dan ambulans yang tiba di tempat kejadian.

Seorang karyawan YouTube, Michael Ho, mengatakan kepada Guardian bahwa dia sedang berbicara dengan istrinya di telepon ketika dia melihat orang-orang berlarian. Ia mengatakan hal itu sebelum melihat kepanikan di wajah orang-orang.

Zach Vorhies, seorang insinyur perangkat lunak senior di YouTube, mengatakan kepada Guardian ketika ia melihat seorang pria di tanah dengan luka seperti terkena peluru di perutnya. Dia juga mendengar suara yang menurutnya adalah teriakan dari pelaku penembakan. “Datang dan dapatkan saya!”. Lalu ia melihat polisi dengan senjata serbu merespons.

baca: Pelaku Penembakan di sebuah SMA di Florida Ditangkap

Dukungan-dukungan kepada korban dan keluarga

Sundar Pichai, kepala eksekutif perusahaan induk YouTube, Google, menyebut penembakan itu sebagai “tragedi yang tak terbayangkan”. Ia mengatakan dalam sebuah email kepada staf Google bahwa perusahaan mendukung para korban dan keluarga mereka.

Dukungan berupa pesan-pesan dari eksekutif perusahaan teknologi lainnya juga telah diberikan melalui Twitter. Termasuk Jeff Bezos dari Amazon, Tim Cook Apple dan Jack Dorsey dari Twitter. Mereka mengirim pesan dukungan di Twitter Tidak ketinggalan pula Uber Dara Khosrowshahi, menyerukan untuk mengakhiri kekerasan senjata.

Chris Dale, kepala komunikasi global YouTube, pada konferensi dengan polisi menyatakan “utang terima kasih” kepada petugas dan responden pertama.

“Kami adalah komunitas yang terjalin sangat erat di YouTube, di mana rasanya seperti keluarga,” kata Dale. “Hari ini, rasanya seperti seluruh komunitas YouTube dan semua karyawan adalah korban kejahatan ini”. Demikian hal itu diungkapkan Dale terkait peristiwa penembakan di markas besar YouTube.


sbobet88