secercah harapan dari gregoria mariska

Secercah Harapan dari Gregoria Mariska

[Berita Terpercaya] Gregoria Mariska yang digadang-gadang menjadi penerus Susy Susanti saat ini tengah mendapat perhatian banyak kalangan. Secercah harapan dari Gregoria Mariska telah ditorehkan bagi kemajuan bulutangkis di tanah air. Hal ini ditunjukkan olehnya usai menjuarai BWF World Junior Championships 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Kemenangan Gregoria Mariska terhadap wakil China, Han Yue dipastikan dengan skor unggul yang telah diraihnya, yakni 21-13, 13-21, dan 24-22. Adapun dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior tersebut, Indonesia berhasil menyabet dua gelar juara. Berasal dari nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Kemenangan dari ganda campuran diraih oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas melawan rekan senegaranya Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu Jauza/Ribka harus puas dengan medali perak, usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Ha Na Baek/Lee Yu Rim dengan skor 21-18, 11-21 dan 3-21.

Gelar juara nomor tunggal putra disabet oleh Ppbulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn yang mengalahkan Jun Hao Leong (Malaysia) dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-9.

Menilik prestasi sebelum hadirnya secercah harapan dari Gregoria Mariska

Berbagai kekhawatiran pun bermunculan dalam menilik prestasi pebulutangkis putri Indonesia. Usai era Susy Susanti, Mia Audina hingga Maria Kristin Yulianti, putri-putri Indonesia belum ada lagi yang tampil konsisten dan bertahan di papan atas ranking dunia.

secercah harapan dari gregoria mariska

Kini, Ibu Pertiwi kembali dihadirkan secercah harapan dari Gregoria Mariska untuk mendongkrak lagi kemajuan bulutangkis di Indonesia. Lagu Indonesia Raya pun kembali berkumandang di kancah kejuaraan bulutangkis internasional.

Gregoria sendiri juga merupakan salah satu terobosan PBSI  yang bisa bersaing di level dunia. Berbagai pengalaman dalam duel lawan sejumlah pemain top dunia pun sudah ia rasakan. Berangkat dari pengalaman itulah, Gregoria ditempa menjadi pemain yang cukup matang di usia yang masih belia.


secercah harapan dari Gregoria Mariska