pelabuhan di Los Angeles

SpaceX Bakal Bangun Roket-Roketnya di Pelabuhan Los Angeles

[Berita Terpercaya] Pelabuhan Los Angeles dilaporkan bakal menjadi tempat bagi SpaceX untuk membangun roket-roketnya. Demikiah hal itu diumumkan pejabat Los Angeles pada Senin (17/4).

Hasil dari kesepakatan tersebut, Space X akan mendapatkan gedung yang berada di lokasi pelabuhan di Kota Los Angeles. Tempat tersebut selanjutnya dapat digunakan SpaceX untuk riset, pengembangan serta merancang roketnya yang direncanakan untuk ke Mars. Luas lahan yang akan digunakan dilaporkan CNNIndonesia.com mencapai hingga 61 km persegi

Sebanyak 700 pekerjaan baru dimungkinkan akan dibuka untuk pengerjaan roket SpaceX di Pelabuhan Los Angeles. Meskipun demikian kesepakatan antara pemerintah dan SpaceX baru akan disetujui oleh dewan komisaris pelabuhan pada Kamis (18/4).

Berdasarkan hasil kesepakatan, SpaceX sudah tidak perlu lagi membayar sewa tempat selama lebih dari dua dekade. Sebalikna SpaceX justru akan mendapatkan “uang terima kasih” dari otoritas setempat sebesar lebih dari US$ 40 juta. Dana tersebut rencananya diperuntukkan untuk renovasi dan peningkatan fasilitas di Pelabuhan Los Angeles yang telah kosong sejak 2005.

Menurut Presiden dan COO SpaceX, Gwynne Shotwell, pihaknya memiliki alasan tersendiri hingga memilih lokasi pembuatan roket di sekitar pelabuhan. Alasan tersebut tidak lain adalah, roket-roket tersebut akan terlalu besar jika sudah selesai untuk dikirimkan melalui jalan darat. Roket-roket itupun harus diangkut dengan tongkang atau kapal

pelabuhan di los angeles

Rencana SpaceX Mengangkut Koloni Manusia ke Mars

SpaceX juga dilaporkan memiliki rencana untuk situs peluncuran tepi laut lainnya, yakni di desa kecil Boca Chica, Texas.

Rocket Big Falcon (BFR) yang akan dibangun dikatakan CEO SpaceX Elon Musk ditujukan untuk menciptakan koloni manusia di Mars. SpaceX juga telah memulai penerbangan perdana dengan Falcon Heavy nya yang diklaim sebagai roket paling kuat sejagad.

spacex bangun roket BFR

Berita Terkait Lainnya:


sbobet88