Sultan Ajak Masyarakat Adaptasi dengan Protokol Kesehatan

(Berita Terpercaya) – Masyarakat diminta mulai beradaptasi dengan virus Corona. Diharapkan pula lebih disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kantor DPRD DIY, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Selasa (15/9/2020). Menanggapi kasus pedagang di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta terpapar Covid-19 dan klaster baru di Pasar Cebongan, Sleman dengan 19 orang terkonfirmasi positif Covid-19, Sultan meminta masyarakat jangan menganggap Corona terlalu berbahaya.

“Kita adaptasi saja, sakit ya sudah di rumah sakit. Karena pandemi (Covid-19) ini tidak peak (masuk puncak) terus turun. Jadi, selesainya kapan, kita tidak tahu,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya,  satu orang pedagang sayur di Pasar Beringharjo terkonfirmasi positif Covid-19. Aktivitas di pasar tersebut diliburkan sementara untuk kegiatan disinfeksi.

Sementara itu, Pasar Cebongan, Sleman menjadi klaster baru penularan Covid-19 setelah dua orang terjangkit Covid-19 dan menularkan pada 19 orang lainnya. (*/dtc)

Foto : tempo.co