Susy Susanti: Pemain Ganda Memang Menjadi Pagar Kami

(Berita Terpercaya) – Indonesia meraih tiket semifinal Piala Sudirman 2019 setelah menghentikan perlawanan Taiwan dengan skor 3-2. Tiga poin kemenangan Indonesia dipersembahkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Nomor ganda memang menjadi andalan tim Merah-Putih. Sementara sektor tunggal punya peluang 50-50. Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung memang berhadapan dengan lawan yang peringkatnya lebih tinggi.

“Pemain ganda luar biasa, mereka memang tahu kalau mereka itu pagarnya kami, andalan kami, mereka selesaikan tugas sebaik-baiknya, untuk tunggal semoga bisa tampil lebih baik lagi,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

“Jonatan belum tampil maksimal, dia underperform sekali, kami juga tidak menyangka dia sampai mainnya seperti itu, apapun itu, semua sudah berusaha. Kalau Gregoria, secara kelas memang kalah dari lawannya, tapi paling tidak dia bisa lebih maksimal lagi. Secara teknis sebetulnya nggak kalah, dia banyak menekan lawan juga, tapi error-nya yang perlu diperbaiki lagi,” ungkap Susy.

“Para pemain tunggal kami harapkan paling tidak bisa mengejutkan, ambil poin. Nggak usah mikir menang-kalah, jadi mainnya nggak cuma ketat, tapi siapa tahu, walau lawan di atas kertas lebih unggul, tapi yang unggulan kan juga bisa kalah,” tambah Susy.

Tim Indonesia akan mempersiapkan diri jelang laga semifinal melawan Jepang. Pertandingan akan dilangsungkan besok, Sabtu (24/5) pada pukul 18.00 waktu Nanning, atau sekitar pukul 17.00 WIB. Pada pagi harinya, tim Tiongkok akan berhadapan dengan Thailand pukul 11.00 waktu Nanning. (*/humaspbsi)