timnas siap hadapi thailand

Menang 8-0, Timnas U-19 Siap Hadapi Thailand

Timnas siap hadapi Thailand setelah unggul 8-0 atas Brunei. Kemenangan tersebut mengantarkan timnas menjadi juara pada Grup B dan menyandang gelar tim paling agresif. Paling agresif karena memang merupakan tim yang paling banyak mencetak gol selama laga AFF-18 kali ini.

Laga semifinal melawan Thailand kali ini akan dilangsungkan pada Jumat (15/9) dan  digelar di Stadion Thuwunna. Apabila berhasil lolos, Timnas berhak untuk melanjutkan ke laga puncak yang akan berlangsung pada Minggu (17/9).

Tuan rumah Myanmar sendiri telah lolos sebagai runner-up Grup B dan akan menghadapi Malaysia. Sementara di Grup A, Malaysia telah memastikan diri sebagai pemuncak klasemen diikuti Thailand di posisi kedua.

Gawang Brunei menjadi bulan-bulanan Indonesia setelah babak pertama Indonesia sudah mengantongi 6 gol. Muhammad Rafli Mursalim menjadi bintang dalam menciptakan hattrick di babak pertama. Fujiwara, mengakui keunggulan dari Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Jepang itu juga mengungkapkan betapa sulitnya bagi Brunei untuk menembus pertahanan Indonesia.

 Baca juga >> Wajib Menang atas Brunei agar Timnas Lolos ke Semifinal

Persiapan agara Timnas siap hadapi Thailand

Meskipun mengantongi predikat tim paling agresif, Timnas tetap harus menghadapi Thialand sebagai tim lawan yang paling sulit dibobol. Selama laga AFF U-18 berlangsung, catatan kebobolan Thailand hanya dua gol. Tercatat, baru Malaysia dan Laos yang sudah membobol gawang Thailand. 

Permainan Thailand sangat terorganisasi dengan baik, terutama dalam menciptakan solidnya benteng pertahanan. Dikemukakan oleh Indra Sjafri, mengenai masih memiliki satu kali latihan jelang laga semifinal. Jeda istirahat yang hanya satu hari, diharapkan skuad Garuda Nusantara tetap fokus demi meraih gelar juara Piala AFF U-18 kali ini.

Adalah penting bagi Indra untuk mengoptimalkan waktu 1 hari yang  tersisa ini untuk menjaga kebugararan para pemain dan mengevaluasi performa dari tim asuhannya tersebut. [BeritaTerpercaya.com]