Tujuh Emas Batangan di Bandara Incheon, Bisa Dimiliki Penemunya

[Berita Terpercaya] Siapa menduga menjadi petugas kebersihan di bandara tiba-tiba menemukan tujuh emas batangan senilai Rp 4,6 miliar. Hal itulah yang dialami oleh seorang petugas kebersihan di bandara internasional Incheon, Seoul.

Disebutkan dalam beberapa laporan, petugas kebersihan tersebut menemukan emas batangan yang terbungkus kertas koran di tempat sampah. Ia menemukan emas tersebut saat hendak mengosongkan tempat sampah.

Pihak kepolisian setempat mengungkapkan ada dugaan bahwa tujuh emas batangan seberat satu kilogram tersebut memang sengaja dibuang. DImungkinkan hal itu dilakukan lantaran pemiliknya khawatir jika sampai tertangkap.

Sampai sejauh ini juga diketahui belum ada bukti yang menunjukkan bahwa emas itu terkait dengan suatu tindak kejahatan.

Sementara di Korea Selatan memiliki peraturan apabila hingga batas akhir yang ditentukan tidak ada seseorang yang mengklaim sebagai pemiliknya maka yang menemukan bisa memilikinya.

baca: Wanita Terkaya Arini Subianto dan Pertanyaan Tidak Relevan terhadapnya

Penemu Tujuh Emas Batangan Tidak Boleh Memiliki Seluruh Temuannya

Peraturan tersebut sebagaimana dilaporkan oleh BBC.com memang berlaku di Korea Selatan, dan siapapun yang menemukannya boleh memilikinya. Tentunya jika pemilik barang tersebut tidak mengajukan klaim secara sah. Selanjutnya klaim sah tersebut juga harus diajukan berada dalam kurun waktu selama enam bulan.

Meskipun demikian penemu barang juga tidak diperkenankan untuk memiliki dari seluruh barang temuannya. Berdasarkan laporan dari surat kabar The Korea Times, meskipun yang menemukan akan menjadi pemilik, ia hanya berhak antar 5 – 20 % atas barang temuannya.

Jadi jika harga emas yang ditemukan oleh petugas kebersihan tersebut bernilai hingga Rp 4,6 miliar, maka maksimal penemunya hanya boleh memiliki Rp 908 juta. Terkait sisanya akan diambil oleh pihak pemerintah atau polisi, hal itu masih tak jelas.


bandar togel terpercaya