tuntutan terkait lambannya kinerja iphone lama

Apple Hadapi Sejumlah Tuntutan Terkait Lambannya kinerja iPhone Lama

[Berita Terpercaya] Apple menghadapi berbagai gugatan karena diduga telah menipu para pengguna iPhone lama dengan memperlambat perangkat tanpa pemberitahuan. Terkait tuntutan tersebut, hal itu diklaim Apple untuk mengimbangi kinerja baterai yang buruk.

Perusahaan itu saat ini menghadapi delapan tuntutan hukum dari pengguna di AS yang diajukan di berbagai pengadilan federal dalam seminggu. Tuntutan tersebut muncul sejak perusahaan tersebut melakukan perubahan pada perangkat lunak iPhone.

Tuntutan tersebut terkait Apple diduga telah membuat para penggunanya mengira bahwa perangkat lamanya memang sudah lambat. Tujuannya supaya mereka membeli perangkat yang baru. Padahal penyebab sebenarnya mungkin adalah baterai lemah yang bisa diganti dengan biaya yang lebih murah. Demikian beberapa kasus tuntutan hukum tersebut diajukan sebagaimana informasi ini juga dilansir dari Reuters..

 

Tuntutan Terkait Lambannya kinerja iPhone Lama Lainnya

Beberapa keluhan lainnya adalah meminta pihak pengadilan memerintah Apple agar tidak memperlambat kinerja perangkat iPhone. Termasuk juga agar Apple melakukan pemberitahuan terlebih dulu di masa depan sebelum melakukan perubahan.

Sebelumnya gugatan juga datang dari kuasa hukum bernama James Vlahakis. Ia mewakili gugatan dari para pengguna iPhone di Chicago. Vlahakis mengungkapkan bahwa Apple tidak memberikan informasi secara rinci terkait pembaruan sistem. Akibatnya hal itu berdampak pada performa iPhone yang menurun.

Menurut Vlahakis, Apple juga telah melakukan kesengajaan berupa kecurangan terhadap konsumen dan hal itu sangat merugikan konsumen.