gereja makam yesus

Usai 3 Hari Tutup karena Protes, Gereja Makam Yesus Dibuka Kembali

[Berita Terpercaya] Usai protes selama 3 hari, Gereja Makam Yesus (Gereja Makam Kudus) di Yerusalem kembali dibuka. Sebagaimana dilaporkan dalam, gereja tersebut merupakan salah satu situs tersuci umat Kristiani di dunia.

Penutupan oleh umat Kristiani diketahui merupakan bentuk bentuk protes atas aturan pajak baru dan Rancangan Undang-Undang. Diketahui dalam aturan ters cnnindonesia.com ebut, dimungkinkan pemerintah dapat melakukakn penyitaan atas tanah milik gereja.

Dilaporkan pula cnnindonesia.com, bahwa gerbang gereja dibuka sekitar pukul 04.00 dini hari waktu setempat. Tidak lama kemudian, para peziarah dan umat mulai berdatangan ke situs tersuci umat Kristiani tersebut.

baca juga >>> Terlibat ISIS, 16 Perempuan Turki Dijatuhi Hukuman Mati di Irak

Gereja Makam Yesus, Penutupan Paling Lama Sepanjang Sejarah

Dilihat dari sejarahnya, diketahui bahwa penutupan tersebut merupakan yang terlama yang pernah dilakukan. Sebelumnya, penutupan terkait protes serupa juga dilaporkan pernah terjadi pada 1990.

Gereja Makam Yesus pernah mengalami rekonstruksi sejak dibangunnya pada abad ke-4. Diketahui pula bahwa gereja tersebut dilindungi oleh para pemuka keagamaan dari berbagai aliran Kristen. Baik itu Kristen Ortodoks Yunani, Kristen Armenia, dan Romawi. Mereka dilaporkan mengeluh atas rencana modifikasi pajak gereja. Mereka menilai hal tersebut merupakan upaya melemahkan keberadaan orang Kristen di Yerusalem.

Tidak cukup hanya mengeluhkan, para pemimpin gereja juga menganggap pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah melakukan serangan sistematis terhadap orang-orang Kristen di Yerusalem.