Video edukasi terkait prinsip-prinsip privasi

Facebook Berencana Rilis Video Edukasi Terkait Prinsip-Prinsip Privasi

[Berita Terpercaya] Facebook mengatakan pada hari Senin (29 Jan), pihaknya akan menerbitkan video edukasi terkait prinsip-prinsip privasi bagi penggunanya. Hal itu ditujukan Facebook untuk membantu pengguna mengendalikan siapa saja yang memiliki akses terhadap informasi mereka.

Video edukasi terkait prinsip-prinsip privasi tersebut akan menunjukkan kepada pengguna bagaimana cara mengatur data yang digunakan Facebook untuk:

  • menampilkan iklan kepada mereka,
  • bagaimana menghapus posting lama dan
  • apa yang terjadi pada data saat mereka menghapus akun mereka.

Demikian hal itu disampaikan Erin Egan, kepala petugas privasi di Facebook dalam sebuah posting blog. Menurut Facebook, mereka belum pernah menerbitkan prinsip-prinsip tersebut sebelumnya. Yakni, prinsip-prinsip privasi yang terkait peraturan tentang bagaimana perusahaan menangani informasi pengguna.

baca juga >>> Rencana Go Pro Merumahkan Ratusan Karyawan Divisi Drone-nya

Upaya Facebook dalam Menghadapi Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR: General Data Protection Regulation) Uni Eropa

Terkait video edukasi tersebut, Facebook juga bermaksud melakukan upaya persiapan sebelum deiberlakukannya Peraturan Perlindungan Data Umum Uni Eropa. Rencananya Peraturan tersebut diberlakukan mulai 25 Mei mendatang. Peraturan tersebut diketahui juga sebagai tanda adanya perombakan peraturan privasi data pribadi sejak lahirnya internet.

Adanya GDPR mengharuskan perusahaan untuk melaporkan pelanggaran data dalam waktu 72 jam. Selanjutnya juga memungkinkan pelanggan mengekspor datanya dan menghapusnya.


Video edukasi terkait prinsip-prinsip privasi