Foto udara baru mengungkapkan kehancuran total Kebakaran di Hawaii yang ditimbulkan di pulau Maui Hawaii oleh kebakaran hutan yang telah menewaskan sedikitnya 55 orang.Gubernur Josh Green menyebutnya ‘ bencana alam terbesar dalam sejarah negara bagian Hawaii ‘, dengan 80% kota bersejarah Lahaina ‘hilang’. Walikota Maui County Richard Bissen Jr mengatakan kepada ABC’s Good Morning America : ‘Hal terdekat yang menurut saya dapat saya bandingkan dengan mungkin zona perang, atau mungkin bom meledak.

‘Itu adalah mobil di jalan, pintu terbuka, meleleh ke tanah. Sebagian besar struktur tidak ada lagi. Dan dari blok dan blok ini.’ Kebakaran di Hawaii Neraka , yang meletus pada hari Selasa, membuat Lahaina menjadi tumpukan puing yang membara saat membakar 1.000 bangunan, membakar mobil, dan menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

Mr Bissen, yang dibesarkan di Maui, mengatakan dia dapat mengingat seperti apa kota itu sejak ibunya bekerja di sebuah restoran di sana, Pioneer Inn, selama 17 tahun.’Itu tidak menyerupai apa pun yang terlihat ketika saya tumbuh dewasa,’ tambahnya.Kebakaran di Hawaii Jalan Depan di pusat kota Lahaina, Maui Orang-orang menyaksikan asap dan api memenuhi udara dari amukan kebakaran hutan di Front Street di pusat kota Lahaina, Maui pada Selasa, 8 Agustus 2023. Para pejabat Maui mengatakan kebakaran di kota bersejarah itu telah menghanguskan sebagian dari salah satu kawasan wisata paling populer di Hawaii. .

Juru bicara County of Maui, Mahina Martin mengatakan Kebakaran di Hawaii dalam sebuah wawancara telepon pada Rabu pagi, kebakaran meluas di Lahaina, termasuk Front Street, area kota yang populer dengan turis.  Orang-orang menyaksikan asap dan api memenuhi udara dari amukan kebakaran hutan Walikota mengatakan kepada wartawan bahwa pihak berwenang masih berusaha untuk menemukan dan mengidentifikasi orang-orang yang meninggal di sana ketika api melanda kota.

“Kebakaran di Hawaii Orang-orang yang rumahnya tidak rusak, Anda bisa pulang segera setelah kami menemukan mereka yang tewas,” katanya. ‘Tolong izinkan kami untuk menyelesaikan proses ini.’ Tim pencarian dan penyelamatan dari negara bagian California dan Washington, yang dilatih keterampilan bencana termasuk menggunakan anjing untuk menemukan sisa-sisa manusia, telah dikerahkan ke Maui untuk membantu proses tersebut.Kepala Polisi Maui John Pelletier meminta kesabaran, doa dan ketekunan.

“Kita harus menghormati bahwa Kebakaran di Hawaii memiliki orang-orang terkasih di dunia itu dan kita harus mengeluarkan mereka,” katanya, seraya menambahkan bahwa petugasnya dilatih untuk menangkap ‘orang jahat’ dan tidak secara khusus menarik mayat dari gedung.Orang-orang juga perlu menjauh dari area kebakaran karena masih sangat berbahaya, menurut Kepala Pemadam Kebakaran Brad Ventura, yang mengatakan beberapa orang terluka akibat tiang telepon yang jatuh.

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *