Seoul Festa 2023, festival turis tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Metropolitan Seoul, telah mengukuhkan statusnya sebagai acara internasional ikonik setelah menarik hampir 200.000 turis asing. Festival berlangsung dari 30 April hingga 7 Mei di seluruh ibu kota. Menurut Pemerintah Metropolitan Seoul, Senin, sekitar 180.000 turis asing mengunjungi kota itu selama delapan hari perjalanan  Festival di Korea Selatan dan angka tersebut mewakili 76 persen dari total jumlah pengunjung asing ke Korea selama periode tersebut.

Pemerintah mengatakan jumlah pengunjung asing ke kota selama periode itu adalah 55 persen dari jumlah wisatawan yang datang pada 2019, sebelum pandemi COVID-19 melanda negara itu. Tahun lalu, jumlah wisatawan mancanegara mencapai 50 persen dibanding tahun 2019. Pemkot meyakini peningkatan tersebut menunjukkan bahwa pariwisata internasional di kota tersebut kembali ke jalurnya.
Berbagai tempat untuk acara tersebut penuh sesak dengan turis asing, menurut pemerintah setempat. Di Kompleks Olahraga Jamsil pada tanggal 30 April, di mana upacara pembukaan konser K-pop diadakan, sejumlah besar turis mengantri di depan stadion untuk menonton acara tersebut meskipun cuaca buruk di seluruh kota. Sebanyak 40 persen tiket masuk dijual kepada wisatawan mancanegara.

Pengunjung asing ke Seoul mencoba tes warna pribadi di zona kecantikan di dalam Seoul Culture Square di Gwanghwamun Square selama Seoul Festa 2023 yang diadakan dari 30 April hingga 7 Mei. Atas perkenan Pemerintah Metropolitan Seoul
Pengunjung asing ke Seoul Culture Square di Gwanghwamun Square mendengarkan seorang ahli penamaan Korea menjelaskan tentang kemungkinan nama Korea mereka selama Seoul Festa 2023. Courtesy of Seoul Metropolitan Government

Di Lapangan Gwanghwamun di pusat kota Seoul, di mana Lapangan Budaya Seoul didirikan selama festival dengan berbagai tenda untuk menarik wisatawan yang tertarik untuk merasakan tren budaya Korea dan kebiasaan tradisional, lebih dari 32 persen pengunjung berasal dari luar negeri, kata pemerintah.
Menurut survei yang dilakukan oleh pemerintah kota, banyak wisatawan mancanegara yang menikmati Seoul Festa 2023 yang diadakan dengan slogan, “Feel the Real Seoul”. Lebih dari 85 persen koresponden, baik penduduk lokal maupun turis dari mancanegara, mengatakan mereka “puas” dengan festival tersebut. Sekitar 76 persen mengatakan festival meningkatkan citra kota. Dalam survei terpisah khusus untuk peserta asing, 83 persen menjawab bahwa mereka akan kembali ke Korea untuk Seoul Festa lainnya di masa mendatang.

“Kesuksesan Seoul Festa tahun ini menandai titik awal babak baru pariwisata kota ini,” kata Kim Young-hwan, kepala Biro Pariwisata dan Olahraga di pemerintah kota. Dia mengatakan kota itu akan terus mempromosikan dirinya kepada komunitas global dan bertujuan untuk menarik 30 juta wisatawan.

Pengunjung asing ke Seoul mencoba Festival di Korea Selatan tes warna pribadi di zona kecantikan di dalam Seoul Culture Square di Gwanghwamun Square selama Seoul Festa 2023 yang diadakan dari 30 April hingga 7 Mei. Atas perkenan Pemerintah Metropolitan Seoul
Orang asing berbaris di luar Kompleks Olahraga Jamsil di Seoul timur selama Seoul Festa 2023, 30 April. Atas perkenan Pemerintah Metropolitan Seoul

 

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *