Terdiri lebih dari 17.000 pulau, memiliki hutan tropis, lebih banyak gunung berapi daripada yang ingin Anda pikirkan, margasatwa laut yang melimpah, dan pemandangan kafe hipster yang berkembang pesat.Mempelajari istilah dan bekerja saat bepergian: inilah mengapa perjalanan bisa menjadi hal yang luar biasa untuk CV Anda
Tapi itu jauh, dan sangat berbeda dari Inggris dalam banyak hal.

Anda tidak ingin muncul dan mempermalukan diri sendiri.

Berikut ini ringkasan beberapa hal yang mungkin ingin Anda ketahui sebelum Anda pergi.

Bali tidak sama dengan daerah lain di Indonesia

Bali bukanlah sebuah negara.

Itu adalah salah satu pulau, di negara Indonesia.

Jangan bingung dengan ini: hanya saja pulau yang satu ini kebetulan menjadi yang paling banyak ditampilkan di foto-foto Instagram yang sangat difilter.

Jangan khawatir, ini adalah kesalahan yang bisa dimengerti.

Indonesia adalah negara mayoritas Muslim
Jadilah sedikit konservatif dalam cara Anda berpakaian jika Anda tidak yakin dengan konvensi setempat.

Tidak semua pulau di Indonesia mayoritas Muslim – Bali tidak – tetapi banyak dari mereka, dan yang terbaik setidaknya mencoba untuk menghormati budaya lokal.

Menutupi di kuil adalah suatu keharusan yang jelas dan ini juga berlaku untuk kuil Hindu dan Buddha, meskipun sebagian besar tempat wisata sudah lama menyerah untuk menegakkan ini.

Waspadai waktu dalam setahun ketika Anda berencana untuk berkunjung – tidak akan terlalu menyenangkan jika Anda berada di suatu tempat selama Ramadhan, karena banyak tempat mungkin tutup, dan mencari tempat makan akan menjadi perjuangan.

Jangan menyiram kertas toilet Anda
Sistem pembuangan limbah di Indonesia agak rapuh.

Jangan menjadi orang yang memblokir saluran air.

Meneguk seteguk kopi terakhir adalah ide yang buruk

Ada banyak tempat di Indonesia yang menyajikan flat white standar Anda.

Mayoritas warung (kafe lokal) dan restoran yang lebih murah cenderung menawarkan kopi lokal, yang berarti tidak seperti yang Anda harapkan.

Jenis kopi ini digiling menjadi bubuk, kemudian disiapkan hanya dengan menuangkan air panas, yang berarti Anda akan mendapatkan seteguk pasir kopi pahit jika Anda mencoba menghabiskan cangkir Anda terlalu cepat.

Banyak pulau berarti banyak bahasa

Indonesia adalah salah satu negara terpadat di dunia dan, seperti yang disebutkan, terdiri dari banyak pulau yang berbeda dan terpisah.

Maka, tidak heran jika ada banyak bahasa yang digunakan di seluruh nusantara: bahasa Bali, Jawa, dan Sunda.

Namun, Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi, dan akan dipahami oleh sebagian besar, jika tidak semua orang – pastikan saja Anda setidaknya tahu cara mengucapkan terima kasih (‘terima kasih’) dan Anda harus bisa melewatinya.

Tidak selalu cerah

Meski cuaca di Indonesia umumnya hangat sepanjang tahun, bukan berarti matahari selalu bersinar.

Saya berbicara tentang musim hujan, teman-teman.

Hujan sangat deras, untuk periode yang tidak jelas dari sekitar Oktober hingga April (meskipun di pulau yang berbeda mungkin mulai lebih lambat atau berakhir lebih awal).

Lihatlah sebelum Anda pergi.

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *