Penggemar kopi beralih ke pilihan yang lebih terjangkau karena inflasi terus memengaruhi keputusan pembelian, yang menyebabkan pertumbuhan pesat kopi instan yang dijual di minimarket dengan harga sekitar 1.000 won ($0,75).

Penjualan kopi instan di convenience store meningkat setiap tahunnya. Rantai toko pojok GS25, dijalankan oleh GS Retail Co., menjual 240 juta cangkir kopi instan tahun lalu, barang paling populer di antara semua produk yang dijual di toko serba ada, menurut sumber industri pada hari Kamis. Rantai lain, CU, dijalankan oleh BGF Retail Co., juga melihat kopi instan naik menjadi produk terpopuler kedua di antara semua barang yang terjual, menjual 200 juta cangkir tahun lalu.

Pertumbuhan penjualan untuk kopi instan di GS25 naik 28,6 persen pada 2022, dari 25,8 persen pada 2020. Angka di CU tumbuh menjadi 24,8 persen pada 2022, dari 19,6 persen pada 2020 dan di jaringan toko sudut Korea Seven 7-Eleven angkanya 25 persen tahun lalu, naik dari 20 persen pada tahun 2020.

“Dengan diluncurkannya Seven Café 7-Eleven pada tahun 2015, toko-toko sudut memperluas lini produk kopi instan mereka dengan keyakinan bahwa kopi instan akan memiliki potensi besar untuk mendatangkan konsumen ke toko-toko sudut, seperti rokok. lakukan, ”kata salah satu sumber industri.

Daya tarik terbesar dari kopi instan toko sudut adalah harganya yang murah. Kopi instan yang setara dengan Americano dijual di toko-toko ini antara 1.200 won dan 1.300 won, sekitar 30 persen hingga 40 persen harga di kedai kopi di mana Americano berbasis espresso biasanya berharga sekitar 4.000 won hingga 5.000 won.

Beberapa produk kopi instan semurah 200 won, setelah voucher dan diskon berbasis keanggotaan diterapkan. CU sedang mempromosikan acara diskon untuk es Americano ekstra besar di bulan Mei. Konsumen bisa mendapatkan diskon dasar 500 won, ditambah diskon 600 won berdasarkan voucher yang disediakan di platform toko dan tambahan 100 won berdasarkan keanggotaan operator telekomunikasi, menurut jaringan toko. Selain itu, konsumen juga bisa menikmati diskon tambahan 30 persen selama Mei, membuat secangkir kopi semurah 200 won.

GS25 juga akan mengadakan promosi berbasis waktu untuk kopi instannya pada bulan Mei. Antara pukul 07.00 dan 10.00, toko berantai ini akan menjual Americano panas dan esnya dengan harga lebih murah 300 won, sambil menawarkan promosi beli satu gratis satu untuk mint mocha latte dan cacao espresso. Karena semakin banyak orang cenderung membeli makanan penutup bersama dengan kopi mereka, toko tersebut juga akan memberikan diskon 1.000 won untuk pembelian produk roti di dalam toko bersama dengan kopi instan. 7-Eleven juga akan menawarkan semua kopi instan dalam tokonya dengan setengah harga jika dibayar dengan Kakao Pay Money sepanjang bulan Mei.

Seiring tumbuhnya persaingan untuk mendapatkan rasa dan rasa kopi instan yang lebih baik, semakin banyak toko sudut kini dilengkapi dengan mesin kopi kelas atas yang harganya lebih dari 10 juta won per unit untuk dipasang. CU berencana memasang mesin kopi otomatis La Cimbali dari Gruppo Cimbali SpA di lebih dari 6.000 tokonya di seluruh Indonesia.

Gruppo Cimbali adalah pembuat mesin kopi komersial global teratas. CU sebelumnya menggunakan mesin kopi China buatan Suzhou Industrial Park Kalerm Electric Appliance Co., yang biaya pemasangannya hanya sekitar 3 juta won, tetapi telah memperkenalkan mesin Italia di tokonya sejak pertengahan 2022.

Tren mesin kelas atas di toko serba ada ini pertama kali dimulai oleh GS25. Toko berantai itu memasang mesin kopi buatan perusahaan Swiss Jura Elektroapparate AG, yang harganya lebih dari 13 juta won per unit, saat meluncurkan merek kopi instan Cafe 25 pada akhir 2015. Mesin itu memiliki fungsi bypass yang konon membantu menghilangkan rasa pahit dari kopi dengan pipa terpisah untuk espresso dan air panas.

Toko rantai lainnya, Emart24 Inc., dijalankan oleh Emart Inc., telah menggunakan mesin kopi kelas atas yang masing-masing harganya lebih dari 10 juta won di tokonya sejak 2021.

Dalam upaya untuk memenangkan perang rasa dan rasa, toko serba ada sekarang lebih memperhatikan biji kopi, dengan fokus pada pencampuran dan pemanggangan, serta pengemasan untuk rasa dan aroma yang lebih baik. Sebagai bagian dari langkah tersebut, GS25 telah memblender ulang bijinya tahun ini.

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *