Pada akhir 2022, Comac telah menerima pesanan dari 32 perusahaan untuk 1.035 pesawat C919, kata komisi sains dan teknologi kota Shanghai pada Februari.C919 Terbang Perdana .China sedang mencoba untuk meningkatkan proporsi suku cadang domestik yang digunakan di C919, dan mesin alternatif CJ-1000A sedang dalam pengembangan.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan pada Desember 2020 oleh Center for Strategic and International Studies, sebuah think tank yang berbasis di Washington, perusahaan-perusahaan Amerika merupakan hampir 60 persen dari pemasok utama C919.

Mesin C919 saat ini, LEAP-1C, dibuat oleh CFM International, perusahaan patungan antara GE Aviation AS dan Mesin Pesawat Safran Prancis.

Ekspor komponen kedirgantaraan dari AS, termasuk mesin, tunduk pada lisensi yang diberikan oleh Departemen Perdagangan AS.

C919 melakukan uji terbang perdananya pada tahun 2017 dan dikirim ke China Eastern Airlines di Shanghai pada bulan Desember setelah disertifikasi untuk terbang oleh Administrasi Penerbangan Sipil China pada bulan September.

Beijing semakin menekankan pentingnya kemandirian dalam industri produksi penerbangan, karena meningkatnya ketidakpastian atas ekspor kedirgantaraan AS karena kekhawatiran Washington bahwa China dapat menggunakan peralatan tersebut untuk aplikasi sipil dan militer.

Seorang penumpang berswafoto di dekat tanda bertuliskan “Penerbangan perdana C919 pertama” yang dipajang di depan pesawat penumpang buatan China yang disiapkan untuk penerbangan komersial pertamanya dari Shanghai pada 28 Mei 2023. (Foto: AP/Xinhua/Ding Ting) …

Seorang pramugari membagikan botol air kepada penumpang selama penerbangan komersial pertama jet penumpang produksi dalam negeri China pertama C919 dari Shanghai ke Beijing pada 28 Mei 2023. (Foto: AFP)

C919 Terbang Perdana  Pilot mengambil foto sebelum penerbangan komersial pertama jet penumpang produksi dalam negeri pertama China C919 dari Shanghai ke Beijing, di Bandara Shanghai Hongqiao pada 28 Mei 2023. (Foto: AFP)
Pada akhir 2022, Comac telah menerima pesanan dari 32 perusahaan untuk 1.035 pesawat C919, kata komisi sains dan teknologi kota Shanghai pada Februari. China sedang mencoba untuk meningkatkan proporsi suku cadang domestik yang digunakan di C919, dan mesin alternatif CJ-1000A sedang dalam pengembangan.

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *