Durian dengan cepat menjadi buah impor paling populer di China, dan kota-kota yang berbatasan dengan Vietnam meningkatkan logistik untuk memastikan pasokan segar dapat mencapai kota mana pun di China dalam 1-3 hari. Durian Populer di China. Thailand telah mendominasi pasar durian di China selama bertahun-tahun, dan sekarang negara-negara Asia Tenggara lainnya menguangkannyaKetika Beijing membuka pintunya untuk durian segar dari Vietnam pada bulan September, Bob Wang mengambil kesempatan itu.

Importir buah di China selatan sejak itu mendapatkan kesepakatan dengan perkebunan durian Vietnam yang membanggakan total luas perkebunan sekitar 3.000 hektar, dan dia memesan sebanyak yang mereka bisa sediakan.

“Jika berjalan lancar, saya akan mengimpor lebih dari 3.000 kontainer, atau 60.000 ton durian Vietnam tahun ini untuk memenuhi permintaan pasar China – tiga kali lipat impor saya dari Thailand,” kata Wang, pendiri TWT Supply China. yang memiliki lebih dari 3.000 pengemudi truk milik sendiri dan kontrak di seluruh negeri.

Durian dengan cepat menjadi buah impor paling populer di China. Meskipun kontrol impor sangat ketat selama pandemi, China mengimpor durian sekitar empat kali lebih banyak pada tahun 2022 dibandingkan dengan tahun 2017, sehingga total nilainya menjadi lebih dari US$4 miliar.

“Tahun lalu, China mengimpor lebih dari 820.000 ton durian. Saya cukup yakin total impor akan dengan mudah mencapai atau melebihi 900.000 ton tahun ini,” kata Wang, yang telah mengimpor durian dari Thailand selama delapan tahun. Durian Populer di China. Durian dari Thailand telah mendominasi pasar Cina selama bertahun-tahun, tetapi dominasi itu mendapat tantangan karena meningkatnya arus masuk dari Vietnam dan negara-negara lain di Asia Tenggara, dengan Malaysia dan Filipina juga ingin memperluas impor durian ke Cina.

“Durian Populer di China Impor dari Thailand diperkirakan akan terus tumbuh tahun ini, sementara pangsa pasar durian Vietnam di China juga akan meledak,” kata Wang. Pada 2022, katanya, 780.000 ton impor durian China berasal dari Thailand. Salah satu pengecer buah Cina menjelaskan bahwa “durian Thailand mahal, tapi rasanya lebih enak dan montok, sedangkan durian Vietnam cepat diterima karena harganya yang lebih murah”. Wang juga mencatat bahwa durian Vietnam sekitar 15 persen lebih murah daripada durian Thailand.

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *