Fandom K-pop sering memperdebatkan pentingnya penempatan tangga lagu untuk grup favorit mereka mengingat bahwa mereka dapat dipertahankan dengan dukungan dari basis penggemar setia yang bersedia mengeluarkan uang untuk tiket konser, produk fisik, dan merchandising yang menguntungkan.

Ada juga perdebatan tentang apakah industri K-pop meninggalkan penggemar domestik yang setia demi menjangkau audiens yang lebih luas dengan cara apa pun, seperti yang dilaporkan New York Times baru-baru ini . Pengambilalihan SM Entertainment baru-baru ini oleh Kakao Corp setelah perang penawaran dengan Hybe membuat beberapa penggemar Korea takut akan implikasinya terhadap musik, selain apa artinya bagi mereka ketika suara K-pop diperhalus untuk menjangkau audiens internasional . Single solo baru-baru ini oleh anggota BTS Jimin memulai debutnya di No 1 di US Billboard Hot 100– hanya lagu ke-66 yang pernah melakukannya, dan yang pertama oleh artis Korea Selatan.

Cupid juga memecahkan US Billboard Hot 100 dan saat ini menjadi salah satu dari lima lagu harian yang paling banyak diputar secara global di Spotify. Minggu lalu diumumkan bahwa Fifty Fifty telah bermitra dengan Warner Records. Bagi band, kesuksesan lagu tersebut menjanjikan lebih banyak otonomi dan sumber daya. “Itu membukakan pintu bagi kami,” kata penyanyi Aran, saat rekan bandnya menambahkan bahwa mereka berharap untuk belajar gitar, drum, dan membuat ketukan serta menjelajahi rock dan hip-hop.

Tapi Siahn berhati-hati, mengakui kesuksesan awal yang tak terduga telah menambah tekanan untuk menyimpang dari perencanaan Attrakt yang cermat. “Meskipun tim kami berterima kasih atas cinta yang sangat besar dari para penggemar dan pendengar di seluruh dunia, kami masih bekerja untuk mencapai tujuan yang telah kami tetapkan secara strategis. Kami juga mengalami tekanan yang signifikan untuk mempertahankan hype, jadi masih terlalu dini untuk menganggap upaya kami berhasil.”

Aran, bagaimanapun, tidak terlalu memikirkan momen Cupid di bawah sinar matahari. “Itu lagu yang bagus,” katanya. “Saya pikir itulah dasar dari apa yang membuatnya begitu istimewa.”

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *