Jet penumpang C919 buatan China menyelesaikan penerbangan komersial pertamanya dari Shanghai ke Beijing pada hari Minggu setelah lebih dari 14 tahun pengembangan Tetapi teknologi utama, termasuk mesin, avionik, sistem kontrol, komunikasi, dan roda pendaratan, semuanya diimpor meskipun ada keterlibatan 200 perusahaan China.

Debut komersial yang sukses dari jet penumpang C919 buatan China telah mendorong ekspektasi pasar untuk perluasan cepat rantai pasokan produksi pesawat domestik, karena Beijing berusaha untuk menghentikan ketergantungannya pada Boeing dan Airbus. Penerbangan komersial pertama hari Minggu (28 Mei) antara Shanghai dan Beijing telah dilihat sebagai langkah penting dalam upaya China untuk swasembada teknologi dalam menghadapi meningkatnya ketegangan perdagangan dengan Amerika Serikat.

“Penyelesaian penerbangan perdana akan … mendorong seluruh rantai pasokan pada produksi penerbangan penumpang – mulai dari bagian desain, manufaktur, pelatihan, dan perbaikan,” Chen Xianfan, seorang analis dari China International Capital Corporation, mengatakan pada hari Senin. Jet Penumpang C919 Sekitar 200 perusahaan China terlibat dalam pembuatan C919 , menurut laporan dari China Securities pada hari Senin. Dan sementara bagian-bagian tertentu sudah dapat diproduksi di dalam negeri, rumah pialang berharap proporsinya akan terus bertambah.

Jet penumpang buatan dalam negeri pertama China membuat penerbangan komersial perdananya . Jet Penumpang C919 Komentar: Kita semua tahu Airbus dan Boeing. Sekarang inilah COMACAirbus akan membuka jalur perakitan baru di China, mendapat persetujuan pesanan pesawat Tetapi teknologi utama – termasuk mesin, avionik, sistem kontrol, komunikasi, dan roda pendaratan – semuanya diimpor.“Karena keterbatasan kapasitas produktivitas dan kesulitan dalam rantai pasokan untuk produksi penerbangan komersial, kami perkirakan akan sulit untuk meningkatkan produktivitas model C919 dalam waktu singkat, dan akan ada sedikit dampak pada pasokan dan permintaan industri,” kata Orient Securities yang berbasis di Shanghai.

 

Jet Penumpang C919 – yang telah diproduksi selama lebih dari 14 tahun – dibuat oleh Perusahaan Pesawat Komersial China (Comac) milik negara dan dirancang untuk bersaing dengan Boeing 737 dan Airbus A320.Jet Penumpang C91 Zhongtai Securities memperkirakan pada bulan Juli bahwa potensi pasar untuk C919 akan mencapai 1,36 triliun yuan (US$192 miliar) dalam dua dekade mendatang, selain bagian bernilai tambah lainnya dari rantai pasokan industrinya.Perkiraan tersebut didasarkan pada asumsi bahwa C919 dapat bersaing dengan Boeing dan Airbus untuk menguasai sepertiga pasar domestik.

 

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *