Petugas pemadam kebakaran di Portugal berjuang melawan kobaran api saat negara itu dilanda kebakaran hutan , menyusul gelombang panas ketiganya tahun ini.

Sejauh ini, 1400 orang – termasuk turis – telah dievakuasi dari kota selatan Odemira, dengan kobaran api sekarang menuju tujuan wisata populer The Algarve.

Meskipun, saat ini, Kementerian Luar Negeri tidak menyarankan untuk tidak melakukan perjalanan ke negara Eropa barat tersebut , banyak warga Inggris mungkin khawatir apakah kobaran api akan berdampak pada liburan musim panas mereka.

Saat ini ada banyak kebakaran yang berkobar di seluruh Portugal, dengan kebakaran hutan di dekat ibu kota Lisbon, hotspot wisata populer, Porto.

Peta kebakaran Portugal 08/08
Klik untuk memperbesar
Badan cuaca nasional Portugis telah menempatkan IPMA telah menempatkan sekitar separuh negara sebagai tingkat peringatan tertinggi untuk kebakaran pedesaan.

Saat ini, kebakaran terbesar yang berkobar di Potugal berada di wilayah Odemira, dengan 800 petugas pemadam kebakaran saat ini sedang memadamkan api.

Empat hotel dan tempat perkemahan sejauh ini telah dikosongkan, meninggalkan 100 wisatawan tanpa tempat tinggal.

Sekretaris Perlindungan Sipil negara Patricia Gaspar mengatakan pada konferensi pers: ‘Kondisi cuaca yang akan kita alami dalam beberapa hari mendatang berarti setiap kejadian kecil [kebakaran] bisa menjadi besar.’

Portugal mencatat suhu tertinggi sepanjang tahun ini pada hari Senin, dengan suhu tertinggi 46,6C tercatat di kota Santarem.

Selama akhir pekan, kobaran api di wilayah Castelo Branco mengambil lebih dari 1.000 petugas pemadam kebakaran untuk dikendalikan, dengan bantuan 14 kapal pengangkut air.

Asap dari kobaran api melayang 60 mil ke Tempat Suci Fátima tempat Paus Fransiskus berbicara kepada para peziarah pada hari Sabtu.

Kebakaran hutan sangat tidak dapat diprediksi, jadi sebaiknya tanyakan kepada perusahaan perjalanan Anda sebelum bepergian ke Portugal.

Situs web Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan: ‘Kebakaran hutan dapat terjadi di mana saja di Portugal. Risiko kebakaran lebih tinggi saat cuaca panas dan kering. Kebakaran menjadi lebih umum karena kekeringan dan suhu tinggi.

‘Kebakaran hutan sangat berbahaya dan tidak dapat diprediksi. Pihak berwenang Portugis mungkin mengevakuasi daerah dan menutup jalan untuk alasan keamanan.’

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *