Saat kebakaran hutan berkobar di Siprus , banyak orang bertanya-tanya apakah aman untuk mengunjungi pulau Mediterania itu.Pihak berwenang Siprus telah mengaktifkan Mekanisme Perlindungan Pertahanan Sipil UE untuk membantu mengatasi kebakaran terbesar, yang telah melihat bantuan yang diberikan oleh negara-negara terdekat termasuk pesawat dari Yunani dan Yordania.

Kebakaran hutan terjadi setelah wabah parah baru – baru ini di Yunani , yang menyebabkan kekacauan bagi wisatawan karena beberapa penerbangan dan paket dibatalkan . Hingga 30.000 turis terlantar dan keadaan darurat diumumkan di pulau Rhodes Yunani saat kebakaran berkobar, sementara negara-negara lain termasuk Italia dan Turki juga terkena dampak cuaca ekstrem.

Kebakaran hutan mengikuti gelombang panas Cerberus , yang melihat suhu naik hingga 40C di beberapa bagian Eropa selatan. Pesawat kemarin menyiram area di dekat resor populer dan kota Limassol di selatan Siprus, yang mengalami kobaran api terbesar.

Helikopter dari Dinas Pemadam Kebakaran Yordania menyiramkan air ke area yang terbakar
Menteri Pertanian Petros Xenophontos mengatakan tetesan air dari udara dilakukan secara teratur pada api di dekat Limassol dan bahwa kobaran api saat ini ‘tertahan’, tetapi dengan angin kencang yang diprediksi kemarin malam (Senin, 7 Agustus), ada kekhawatiran bahwa kobaran api dapat menyebar.

Jadi, dengan liburan musim panas yang sedang berlangsung, dan Siprus menjadi tempat wisata, apakah aman untuk bepergian ke sana sekarang?

Inilah yang perlu Anda ketahui. Apakah aman untuk melakukan perjalanan ke Siprus?
Peta yang menunjukkan kebakaran hutan di Siprus
Klik untuk memperbesar
Kementerian Luar Negeri tidak menyarankan untuk tidak melakukan perjalanan ke Siprus – jadi penerbangan dan liburan berjalan sesuai rencana. Namun, saran ini dapat berubah, jadi jika Anda berencana untuk mengunjungi Siprus, penting untuk terus memantau halaman khusus Kantor Luar Negeri . Saran Kantor Luar Negeri saat ini untuk pengunjung negara Siprus:

‘Kebakaran hutan dan kebakaran hutan sering terjadi selama bulan-bulan musim panas karena cuaca kering dan panas.

‘Kebakaran hutan berbahaya dan tidak dapat diprediksi. Berhati-hatilah saat mengunjungi atau berkendara melalui area hutan. ‘Matikan puntung rokok dengan benar, dan jangan menyalakan barbekyu di luar area yang ditentukan. Jika Anda melihat kebakaran, hubungi layanan darurat di 112 atau 1407.’

Bisakah saya mendapatkan kembali uang saya untuk liburan di Siprus? Peta kebakaran Eropa dari akhir Juli 2023
Klik untuk memperbesar Kecuali jika Anda disarankan untuk membatalkan liburan Anda oleh Kantor Luar Negeri, atau dibatalkan oleh maskapai penerbangan atau operator tur, tidak ada jaminan Anda akan mendapatkan kembali uang Anda jika Anda memilih untuk tidak bepergian.

Sebagian besar klaim polis asuransi hanya akan dibayarkan pada pembatalan perjalanan dalam keadaan tertentu, seperti sakit, kematian keluarga, atau penundaan perjalanan yang sangat lama.

Namun, jika, misalnya, Anda memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya dan bepergian ke negara-negara yang terkena dampak dapat menimbulkan risiko kesehatan, Anda mungkin dapat mengklaim pengembalian uang berdasarkan ketentuan polis asuransi Anda.

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *