Jika ada yang berharap bahwa kemenangan pengadilan Microsoft atas FTC (Komisi Perdagangan Federal) akan berarti berakhirnya seluruh kehebohan Activision Blizzard, sayangnya mereka salah. Setelah beberapa hari pertimbangan, FTC mengatakan akan mengajukan banding atas keputusan tersebut dan itu bisa menyeret seluruh urusan lebih lama lagi.

Ini lebih rumit dari itu, karena perintah penahanan yang mencegah Microsoft menutup kesepakatan berakhir pada hari Jumat, 14 Juli dan tidak jelas apakah FTC punya waktu untuk menghentikannya.

Sementara itu, kebocoran terus berdatangan, dengan dokumen pengadilan baru mengacu pada ‘komitmen Microsoft untuk membuat Call Of Duty tersedia pada model Switch yang sedang dikembangkan.’

Butuh beberapa saat, tetapi Microsoft baru-baru ini mengakui bahwa Call Of Duty tidak akan berjalan dengan baik di Switch saat ini, tetapi mungkin akan mengalami lebih sedikit masalah di Switch 2 yang sudah dirumorkan .

Meskipun diberi deskripsi yang tidak jelas, Microsoft berpotensi merujuk ke konsol gaya Switch Pro; meskipun tidak ada sumber lain yang menyiratkan bahwa itulah yang direncanakan Nintendo, dengan segala sesuatu yang mengarah ke penerus gen berikutnya yang diumumkan sekitar tahun depan.

Perlu diperhatikan bahwa pengacara Microsoft membuat beberapa pernyataan yang tidak akurat sepanjang kasus pengadilan, sering kali terlihat salah tanggal dan merujuk pada tindak lanjut Skyrim sebagai The Elder Scrolls 16 .

Jika pertempuran hukum berlanjut, siapa yang tahu rahasia lain apa yang akan terungkap, terutama setelah bencana di mana penggunaan spidol murah oleh Sony berarti mereka akhirnya membocorkan rahasia perusahaan mereka sendiri ke dunia.

Nintendo tidak akan menyukai ini
Apa yang akan terjadi selanjutnya tidak jelas, karena semuanya bergantung pada seberapa cepat pengadilan Banding menanggapi FTC. Seperti yang dapat Anda bayangkan, Microsoft tidak senang dengan gagasan harus melakukan semua ini lagi dan skenario kasus terbaiknya adalah ia dapat mendorong akuisisi hingga bulan ini.

“Putusan Pengadilan Distrik memperjelas bahwa akuisisi ini baik untuk kompetisi dan konsumen,” kata Brad Smith dari Microsoft dalam sebuah pernyataan.

‘Kami kecewa bahwa FTC terus mengejar kasus yang terbukti lemah, dan kami akan menentang upaya lebih lanjut untuk menunda kemampuan untuk bergerak maju.’

Memperbarui:

Activision Blizzard telah mengumumkan akan meninggalkan bursa saham Nasdaq akhir pekan ini, tampaknya karena mereka yakin bahwa akuisisi akan dilakukan pada hari Jumat ini – yang berarti mereka tidak perlu lagi terdaftar sebagai perusahaan terpisah.

Mereka pasti merasa sangat yakin itu akan terjadi, untuk maju dengan langkah seperti itu, menyiratkan bahwa upaya FTC untuk menghentikan mereka telah gagal.

Tidak jelas apa yang akan terjadi antara Microsoft dan Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (CMA), yang tetap menjadi satu-satunya lembaga pemerintah yang berhasil menentang kesepakatan tersebut. Saat putusan FTC diumumkan, keduanya mengatakan mereka berbicara lagi, dalam upaya untuk menyelesaikan masalah tersebut. Meskipun tidak jelas berapa banyak dasar yang bersedia diberikan CMA untuk masalah ini, meskipun ada tekanan terhadapnya.

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *