Pengasuh Orang Tertua Francisca, Wo Montes, mengatakan pada tahun 2020 pikiran wanita itu masih gesit tetapi dia membutuhkan bantuan untuk tugas sehari-hari. Wo berkata: ‘Semua orang menyukai Francisca. Dia bekerja di pertanian sepanjang hidupnya sehingga dia selalu makan banyak sayuran organik yang sehat. ‘ Makanan Francisca mengandung banyak sayuran segar dan dia minum madu alami yang bersumber secara lokal. Beberapa makanan favoritnya termasuk labu, terong, okra, dan umbi-umbian lainnya. Wanita tua itu juga melakukan peregangan ringan dengan bantuan pengasuh untuk menjaga persendiannya tetap halus. Dia menghabiskan sebagian besar hari di kursi roda di luar rumah keluarga.
Pejabat Rekor Dunia Guinness dianggap mencoba memverifikasi usia Lola hingga September
Dia juga mengatakan tidak minum alkohol juga memainkan peran besar dalam mencapai usia lanjut .

Jake Carlyne Gonzales, petugas informasi publik Kabankalan, mengatakan penyebab kematian Orang Tertua Lola belum bisa dipastikan. Dia mengatakan kepada CNN Filipina bahwa dia akan diuji untuk Covid-19 tetapi dia tidak dianggap menderita gejala virus apa pun. Dalam sebuah pernyataan di Facebook, Pemerintah Kota Kabankalan mengatakan: ‘Dengan kesedihan di hati kami ketika kami menerima kabar bahwa Lola Francisca Susano tercinta meninggal dunia pada Senin malam 22 November ini.

‘Lola Iska dianggap sebagai orang tertua di Negros Occidental dan Filipina.Lola juga mengatakan tidak minum alkohol membantunya mencapai usia lanjut
‘Walikota Pedro Zayco, Wakil Walikota Raul Rivera dan seluruh pejabat kota serta seluruh masyarakat Kota Kabankalan turut berduka cita dan berdoa bersama keluarga Lola Iska di masa duka mereka.

‘Lola Iska akan selalu menjadi inspirasi dan kebanggaan kami.’ Ketika India mendorong untuk memvaksinasi penduduk lansia awal tahun ini, petugas medis menemukan seorang wanita bernama Rehtee Begum, yang juga mengatakan dia berusia 124 tahun. Nenek dari distrik Baramulla di Jammu dan Kashmir menunjukkan kepada pemberi vaksin kartu ransum yang menunjukkan usianya. Petugas kesehatan cukup puas untuk merilis informasi tersebut, namun belum dikuatkan atau diverifikasi oleh Guinness World Records. Orang Tertua Jeanne Calment, yang meninggal pada tahun 1997 dalam usia 122 tahun, adalah pemegang rekor dunia saat ini untuk orang tertua yang pernah hidup.

By adminPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *